Thursday, January 11, 2018

Kembangkan Memori Anda


Orang selalu selalu berusaha menemukan cara yang memungkinkan menghafal informasi semacam itu. Untuk tujuan ini jumlah metode mnemoteknik dirancang dari limericks sederhana hingga metode yang rumit. Artikel tersebut memberi pembaca pembaca cara efisien untuk memperbaiki ingatan mereka.
Baca juga artikel tentang Esai deskriptif.

Ingatan kita adalah gudang data yang tidak dapat diandalkan, isinya mungkin berubah dipengaruhi oleh informasi baru. Beberapa kejadian berlama-lama di ingatan kita untuk waktu yang lama, yang lain memudar dengan sangat cepat. Di sisi lain jika kita mengingat semuanya, akhirnya otak kita gagal membedakan yang primer dari yang sekunder dan aktivitasnya akan lumpuh sepenuhnya. Itulah sebabnya ingatan kita bukan hanya kemampuan mengingat tapi juga melupakan.

Ilmuwan membedakan tiga jenis memori: spontan, jangka pendek dan jangka panjang. Memori spontan (memori langsung) menyimpan informasinya sekitar 1/4 detik, dan jika sinyal tidak menarik bagian otak yang paling tinggi, informasinya terhapus dan memori langsung dipenuhi dengan sinyal baru.

Memori jangka pendek berlangsung selama 20 detik. Jika datanya tidak diperkenalkan lagi, itu lenyap tanpa jejak yang terlihat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ingatan jangka pendek sangat meningkat pada usia 5 - 11. Kemudian sampai 30 masih pada tingkat yang sama. Kemudian dari 30 sampai 70 itu bisa berkembang atau merosot. Emosi yang kuat juga mempengaruhi karakteristik memori. Terkadang kita mengingat beberapa peristiwa karena signifikansi emosionalnya bagi kita, bahkan jika hal itu tidak terjadi lagi.

Kita selalu mengingat hal-hal yang ingin kita pelajari daripada yang tidak menarik bagi kita. Semakin banyak materi terhubung dengan faktor lain dalam berbagai konteks dan dari sudut pandang yang berbeda semakin baik kita menghafalnya. Tidak ada trik seperti untuk mengembangkan memori suara. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan belajar mengatur informasi secara efisien pada saat menghafal. Terkadang Anda tidak dapat mengingat beberapa daftar kata atau gambar, isi rinci dari esai penelitian yang Anda tulis seminggu yang lalu. Orang selalu berusaha menemukan cara untuk menghafal sebanyak mungkin informasi.

Untuk tujuan ini sejumlah metode mnemoteknik dirancang dari limericks sederhana hingga metode yang rumit. Anda akan mudah mengingat nomor telepon atau rekening bank jika Anda mengelompokkan angka-angka di blok yang lebih besar. Hal yang sama mengacu pada daftar pembelian esensial. Jika Anda pergi berbelanja untuk tidak melupakan apa pun membagi barang yang ingin Anda beli menjadi buah, sayuran, daging atau makanan yang diperlukan untuk sarapan, makan malam atau makan malam. Metode Rhyme dan ritme adalah dasar dari sajak.

Periklanan juga secara ekstensif memanfaatkannya untuk konsolidasi gambar iklan yang lebih baik dalam kesadaran masyarakat: "Jangan takut. Meminta Raid ". "Anda akan bertanya-tanya ke mana warna kuningnya saat Anda menyikat gigi dengan Colgate." "Kertas penelitian khusus kami adalah yang terbaik, kami berbeda dari yang lain."

Metode akronim juga sangat luas, terdiri dari pembuatan bentuk-bentuk yang disingkat dari kata-kata pertama dari kata-kata (NATO, AS) Metode rantai lebih rumit Tujuan Anda adalah untuk menghubungkan elemen dari beberapa daftar dengan bantuan gambar mental yang mencerminkan koneksi yang dibayangkan untuk setiap pasang tautan.

Jadi, Anda harus menghafal daftar belanja: kopi, mentega, ham, telur, ayam dan kubis Apa gambar yang terjadi pada Anda terlebih dahulu? Biarkan menjadi biji kopi ayam pecking, ayam ini menetas dari telur. Telur ada di kubis dan daunnya. Kubisnya adalah sandwich roti, mentega dan ham. Menjaga gambar sureal yang rumit ini, Anda dapat dengan mudah keluar dari toko - Anda pasti akan mengingat semua yang ingin Anda beli.

Pembicara umum Romawi Kuno dan Yunani menggunakan metode mnemoteknik khusus. Mereka mengingat semua benda yang ada di jalan mereka berjalan sepanjang hari. Kemudian mereka "mengikat" tesis atau argumen pidato mereka ke masing-masing objek ini. Metode asosiasi pasangan menggunakan kedua sajak dan citra mental. Anda harus menemukan sajak untuk 10 (20) angka dan beberapa kata: empat pintu, lima pisau, delapan piring. Metode ini banyak digunakan dalam pengajaran bahasa asing untuk menghafal kata-kata baru.

Anda juga dapat mencoba untuk "mengikat" gambar impersonal ke beberapa tanggal yang signifikan untuk Anda. Jika Anda harus belajar puisi dengan hati, lakukanlah itu pada musik. Jika semua upaya untuk menciptakan skema mnemoteknik semacam itu akan terasa terlalu berlebihan jika dibandingkan dengan hasil yang Anda dapatkan, pikiran bahwa permainan ini masih layak untuk dijadikan lilin. Membutuhkan mobilisasi imajinasi Anda yang konstan, ini akan mengembangkan kemampuan kreatif Anda.

No comments:

Post a Comment