Wednesday, April 25, 2018

Memilih Kursi Kantor

Apakah hari kerja Anda terdiri dari duduk berjam-jam di kursi - keyboard, berbicara di telepon, menjelajahi Web, dan bertemu dengan klien dan rekan kerja? Dan apakah punggung, leher, bahu dan pantat Anda membayar harga?

Sama seperti memilih mobil yang memiliki kursi yang dapat disesuaikan sehingga Anda dapat melihat kemudi dan berkendara dengan aman, penting untuk "test drive" kursi kantor baru sebelum membeli sehingga Anda dapat menemukan yang menyesuaikan dengan benar untuk berat dan dimensi tubuh Anda. Bagaimanapun, Anda akan menghabiskan banyak waktu duduk di kursi itu!

Penelitian oleh National Institutes of Health (NIH) Divisi Keamanan, University of California di Departemen Layanan Kesehatan Berkeley, dan Cornell University Human Factors dan Ergonomics Research Group telah mengindikasikan ada faktor-faktor tertentu yang berkontribusi pada kenyamanan dan keamanan maksimum di kursi kantor .

Tinggi: Karena penting untuk duduk dengan nyaman dengan kedua telapak kaki rata di lantai, kursi dengan kontrol ketinggian gas memungkinkan Anda menyesuaikan untuk ketinggian tulang kering yang berbeda-beda.

Kursi: Kursi kursi harus nyaman untuk waktu yang lama. Pastikan tempat duduk memiliki bantalan busa yang cukup kuat untuk mengurangi stres pada pinggul dan paha. Itu harus cukup lebar untuk menyediakan setidaknya satu inci ruang di kedua sisi tubuh Anda. "Waterfall" -jenis kontur kursi dapat mengurangi tekanan di bagian belakang paha. Jika kursi Anda memiliki kontrol kedalaman kursi, Anda dapat menyesuaikan tepi depan kursi sehingga 2-3 inci dari bagian belakang lutut Anda. Jika bagian belakang kaki Anda menyentuh tepi tempat duduk, Anda tidak akan bisa bersandar pada dukungan punggung kursi.

Sandaran: Carilah kursi dengan sandaran punggung yang dapat diatur yang menaikkan atau menurunkan ke ketinggian yang mendukung lengkungan punggung Anda, terutama lumbar kurva punggung bawah. Dukungan lumbal yang memadai adalah suatu keharusan untuk menghindari stres pada tulang belakang Anda. Sandaran kursi juga harus sedikit melengkung untuk mengikuti kontur alami tulang belakang Anda. Anda harus dapat menyesuaikan kemiringan kursi ke atas dan ke bawah tanpa bergantung pada dukungan belakang. Bersandar bertumpu pada otot punggung, sementara tilt depan mendorong postur punggung yang baik dan menghilangkan stres otot dan cakram tulang belakang. Mengontrol tegangan kemiringan juga memungkinkan Anda untuk menyesuaikan berbagai bobot tubuh dan memungkinkan kursi rock atau memiringkan dengan jumlah resistensi yang benar.

Lengan lengan: Lengan yang empuk yang menyesuaikan tinggi dan lebar dapat membantu Anda menjaga postur pergelangan tangan lurus untuk pekerjaan komputer, menghindari sindrom terowongan karpal dan mengurangi sakit otot di leher, bahu dan punggung. Sandaran tangan yang terlalu tinggi tidak akan memungkinkan Anda untuk rileks bahu Anda, sementara lengan kursi yang terlalu panjang dapat mencegah Anda dari cukup dekat ke meja Anda dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan punggung. Lengan kursi yang berjarak terlalu lebar akan membuat siku Anda menonjol keluar dari tubuh Anda dengan cara yang tidak nyaman.

Kesehatan dan Keselamatan: Selalu mencari konstruksi yang tahan lama yang telah diuji dan disertifikasi. Kursi terbaik memiliki roda kastor yang memungkinkan kursi bergerak dengan mudah di lantai, dan pangkalan lima titik yang memberikan stabilitas dan meminimalkan kesempatan untuk menjatuhkan kursi. Kontrol pengaturan harus mudah dioperasikan dari posisi duduk dan tidak memerlukan gerakan tangan yang kuat. Kursi kantor datang dari vinyl, kulit, dan kain. Kain pelapis tidak semudah membersihkan sebagai vinil, dan busa yang tertutup kain dapat menjadi tempat tungau debu. Namun, penutup vinil atau kulit tidak bernapas semudah kain, yang dapat menyebabkan ketidaknyamanan setelah duduk lama.

Dan akhirnya, ingatlah untuk turun dari pantat Anda sekali satu jam untuk peregangan yang baik. Tubuh Anda akan berterima kasih!



No comments:

Post a Comment