Sunday, May 6, 2018

Kiat Tata Bahasa Email

Anda mungkin berpikir tidak ada hubungan atau relevansi antara membangun pesan email dengan kalimat yang benar secara gramatikal dan melakukan fungsi dari pebisnis yang kompeten. Namun, klien Anda mungkin tidak setuju.

Agar pelanggan dapat membeli produk Anda atau menggunakan layanan Anda, mereka harus percaya pada kemampuan Anda. Menggunakan tata bahasa yang tepat adalah penting untuk membuat kesan positif.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk korespondensi internal dalam suatu perusahaan. Rekan kerja di departemen lain mungkin tidak tahu apa-apa tentang pekerjaan yang Anda lakukan, tetapi mereka mungkin tahu tata bahasa Inggris. Dan, mereka dapat dengan cepat menunjukkan ketika Anda tidak menggunakan tata bahasa Inggris itu dengan benar.

Karena ruang melarang diskusi panjang tentang tata bahasa yang tepat, berikut ini adalah diskusi singkat tentang satu masalah tata bahasa yang umum. Perhatikan kesalahan ini saat menulis pesan email Anda.

Lebih sedikit atau Kurang
Menentukan apakah akan menggunakan kata "lebih sedikit" atau kata "kurang" dapat menjadi rumit. Berikut dua teknik untuk membantu.

1. Metode Kuantifikasi

Satu teknik disebut metode kuantitatif. Tanyakan kepada diri sendiri apakah Anda dapat menghitung masing-masing item (mis., Apel, klip kertas, kalkulator) atau jika Anda tidak dapat menghitung kuantitas (mis., Makanan, waktu, kesabaran).

• Jika Anda dapat menghitung item, gunakan "lebih sedikit."

• Jika Anda tidak dapat menghitung item, gunakan "kurang."

Misalnya, Anda dapat menghitung jumlah pesan email yang Anda terima. Dan, kebanyakan orang menginginkan pesan yang LEBIH KECIL! Mengapa? Karena mereka ingin menghabiskan waktu KURANG pada email.

2. Banyak atau Banyak Metode

Berikut adalah teknik kedua untuk membantu Anda menentukan apakah akan menggunakan kata "lebih sedikit" atau kata "kurang." Metode ini sedikit aneh. Tapi, hei, "aneh" lebih menyenangkan dan membuatnya lebih mudah diingat.

Jika Anda dapat mengubah kalimat dengan menggunakan kata "banyak," maka Anda memilih kata "kurang." Di sisi lain, jika Anda dapat mengubah kalimat dengan menggunakan kata "banyak", maka Anda memilih kata "lebih sedikit. ”

• Banyak = “lebih sedikit.”

• Banyak = “kurang.”


Contoh

Contoh berikut menunjukkan bagaimana menentukan kapan menggunakan kata "lebih sedikit" dan kapan menggunakan kata "kurang." Contoh ini menggambarkan metode kuantitatif dan metode "banyak atau banyak" yang unik.

Menentukan Kapan Harus Menggunakan "Lebih Sedikit" atau "Lebih Sedikit"

Metode Kuantifikasi:

• Jika Anda dapat menghitung item, gunakan "lebih sedikit."

Sebagai contoh: Ada kurang dari enam mobil di tempat parkir.

• Jika Anda tidak dapat menghitung item, gunakan "kurang."

Sebagai contoh: Kami memiliki lebih sedikit bensin di dalam mobil daripada yang kami kira.


Banyak atau Banyak Metode:

• Jika Anda akan menggunakan "banyak", maka gunakan "lebih sedikit."

Misalnya: Dia tidak punya banyak siswa.
 Karena itu, ia memiliki lebih sedikit siswa.

• Jika Anda akan menggunakan "banyak," maka gunakan "kurang."

Misalnya: saya tidak punya banyak waktu.
Karena itu, saya punya sedikit waktu.

Terlepas dari metode apa yang Anda gunakan, sadari kesan yang Anda buat dengan pesan email Anda. Anda akan menderita tekanan KURANG jika Anda dapat mempertahankan lebih banyak pelanggan dan staf dengan menjadi profesional.



Ingin tahu tentang SEO? Atau penasaran apa itu SEO? Semua dapat anda lihat di In house training SEO. Berbagai macam ilmu dan ulasan para peserta training ada disana. Jika anda penasaran silahkan klik saja di In house training SEO Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

No comments:

Post a Comment