Sunday, May 6, 2018

Merek Dagang yang Efektif - Cara Memilih Nama yang Baik

Merek dagang Anda adalah aset paling penting yang akan dimiliki bisnis Anda. Merek dagang yang baik akan membedakan Anda dari kompetisi dan membantu Anda menonjol dalam kerumunan. Merek dagang yang buruk akan melibatkan Anda dalam sengketa hukum dan menumpulkan upaya pemasaran Anda. Memilih merek dagang yang baik adalah sesederhana mengikuti panduan berikut.

1. Hindari Merek Dagang yang tidak dapat didaftarkan. Tidak ada gunanya berinvestasi dalam merek dagang yang tidak dapat Anda daftarkan. Mendaftarkan merek melindungi dari kompetitor, memastikan hak kepemilikan Anda sesuai dengan sasaran dan memudahkan Anda untuk menegakkan hak Anda terhadap kucing fotokopi. Seperti yang akan Anda baca di bawah ini, beberapa jenis kata tertentu merupakan pilihan yang kurang baik untuk dimasukkan dalam merek dagang karena tidak dapat didaftarkan.

2. Hindari Kata-Kata yang Benar-Benar Deskriptif. Kata-kata yang menggambarkan sifat atau kualitas barang atau jasa yang dijual dengan merek tidak diizinkan untuk didaftarkan. Oleh karena itu, tanda “Bir Dingin” untuk digunakan dengan minuman malt tidak dapat didaftarkan karena menggambarkan produk sebenarnya yang dijual. Jika terdaftar, itu akan mencegah siapa pun menggunakan istilah Cold and Beer untuk menggambarkan minuman malt mereka.

3. Hindari Nama Keluarga. Nama keluarga tidak dapat didaftarkan sebagai merek dagang. Oleh karena itu tanda "Wilson Power Boats" adalah pilihan yang buruk untuk merek dagang karena kata Wilson adalah nama keluarga (dan sisanya adalah deskriptif).

4. Hindari Membingungkan Merek Dagang. Merek dagang yang sangat mirip dengan merek dagang terdaftar tidak dapat didaftarkan. Oleh karena itu, tanda "Sun-Screen" tidak dapat didaftarkan jika merek dagang "Sun Screen" telah terdaftar untuk jenis produk yang serupa. Pencarian Basis Data Merek Dagang AS (www.upto.gov.) Dan / atau Basis Data Merek Dagang Kanada (www.cipo.gc.ca) adalah ide yang bagus.

5. Hindari Kata Generik dalam Merek Dagang. Tujuannya adalah untuk memilih merek dagang yang unik dan khas mungkin; Oleh karena itu, hindari kata-kata umum. Contoh istilah umum termasuk "hijau, unggul, Kanada, Amerika, mewah, emas, premium, ekonomi," dan kebanyakan orang lain. Kata-kata ini generik dan jika Anda memasukkannya ke dalam merek dagang Anda, Anda memastikan bahwa Anda berbaur dengan orang banyak, tidak menonjol di depannya. Kata-kata geografis termasuk dalam kategori ini.

6. Hindari TLA (Tiga Huruf Akronim) dan Angka. IBM, ATT, dan CNN adalah merek dagang khusus karena pemiliknya masing-masing menuangkan puluhan juta dolar untuk membuat merek terkenal. Bahkan merek dagang yang buruk dapat menjadi terkenal jika Anda melalui cukup uang. Tetapi akronim pada dasarnya sulit untuk diingat, sementara kata-kata, terutama kata-kata penuh warna, mudah diingat. Oleh karena itu "Solusi ELS Software" tidak berkesan seperti "Silicon Vulkanik." Demikian juga, hindari menggunakan angka dalam merek dagang karena cenderung kurang mengesankan. Selain itu, ada sejumlah akronim yang tidak terpakai yang tersedia, jadi ada peluang bagus bahwa TLA Anda akan bingung dengan orang lain.

7. Jangan gunakan kata-kata yang ditemukan. Kata-kata yang dibuat adalah kata-kata yang tidak ada dalam bahasa apa pun, terlepas dari merek dagang Anda. Contohnya meliputi Spandex, Exxon, Kodak, Viagra, dan beberapa merek dagang terkenal lainnya. Kata-kata yang dibuat adalah pilihan yang baik untuk digunakan sebagai merek dagang karena tidak deskriptif dan cenderung sangat khas. Anda dapat membuat kata yang diciptakan hanya dengan menggabungkan bagian-bagian dari kata lain. Sebagai contoh, Microsoft adalah kombinasi dari "komputer Mikro" dan "perangkat lunak."

8. Coba nama hewan atau tumbuhan. Nama-nama hewan dan tumbuhan cenderung cukup mengesankan dan, jika digunakan dengan tepat, dapat menyampaikan citra yang baik sementara masih khas. Apple Computers adalah contoh yang bagus, tetapi contoh lain termasuk Tiger Direct, Ford Mustang, dan banyak lainnya.

Akhirnya, pastikan bahwa kata pertama dalam merek dagang Anda adalah sebagai khas mungkin. Seringkali perlu menambahkan kata-kata deskriptif ke merek dagang untuk menyampaikan apa yang dijual atau dipasarkan berkaitan dengan merek. Jika kata-kata generik harus dimasukkan maka sangat penting untuk memastikan bahwa kata pertama dari tanda adalah sebagai khas dan unik mungkin.



Ingin tahu tentang SEO? Atau penasaran apa itu SEO? Semua dapat anda lihat di In house training SEO. Berbagai macam ilmu dan ulasan para peserta training ada disana. Jika anda penasaran silahkan klik saja di In house training SEO Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

No comments:

Post a Comment