Monday, December 18, 2017

Manfaat Kami Keuntungan dari Pemecahan Masalah


Bisakah Anda membanggakan menghabiskan satu hari tanpa masalah sama sekali? Aku ragu bisa. Itu tidak mungkin. Kami menghadapi masalah setiap hari, setiap jam, saya berani bilang setiap seperempat jam. Tentunya masalah ini berbeda. Kita terbiasa memecahkan beberapa tanpa mengidentifikasi masalahnya sendiri. Ini dapat didefinisikan sebagai beberapa masalah minor atau mikro. Kategori lain dari masalah ini kemungkinan akan menghancurkan rutinitas hidup bersama dan ketidakseimbangan orang yang paling temperamental. Mereka menyiratkan masalah sebenarnya.

Fakta sebenarnya di Bumi ini adalah bahwa tidak ada manusia yang pernah hidup tanpa masalah satu hari pun. Ini tidak mungkin. Orang-orang menghadapi masalah setiap hari dan masalah tidak memudar sendiri, mereka tetap bertahan sampai orang tersebut menyelesaikannya. Ketika seseorang menjadi cukup kuat untuk mengatasi stres dan mencapai inti masalahnya, maka jumlah masalah akan berkurang. Beberapa masalah dapat dipecahkan tanpa identifikasi masalah yang sebenarnya. Tapi ada masalah yang membuat seseorang mengalami keadaan kelelahan emosional. Masalah ini perlu perhatian dan analisis dari objek.

Begitu seseorang telah menentukan masalahnya, dia mulai memikirkan solusi yang mungkin, jalan bebas hambatan di atau tempat persembunyian yang akan membantu memperbaiki situasi. Salah satu teknik menyarankan untuk membagi selembar kertas menjadi dua kolom yang seharusnya menggambarkan keadaan sebenarnya.

Tujuan utamanya adalah untuk menemukan kesalahan besar dan ini akan mengarahkan orang tersebut ke pernyataan bahwa tidak ada situasi tanpa harapan. Setiap masalah ternyata memiliki poin lemah dan terkadang orang menganggap situasinya lebih positif daripada negatif. Metode ini membuat seseorang merasa selangkah lebih dekat dengan pengakuan diri. Metode ini memberi Anda kemungkinan untuk menyadari bahwa ada bagian yang tidak terpisahkan dari "ego" Anda dan ini mencerminkan kebutuhan dan ambisi Anda. Atau Anda bisa melakukan ini dengan cara yang diperluas yang akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Anda harus mengambil dua lembar kertas terpisah dan mengisinya dengan kelebihan dan kekurangan situasi yang dihadapi orang tersebut.

Seharusnya tidak ada kelalaian, tidak berlebihan, hanya kebenaran biasa. Ini membantu orang untuk menyelesaikan masalah ini, mencari tahu penyebabnya, masuk ke inti dan menghapus kekalahan, yang membuat konsekuensinya memudar. Orang yang telah menggunakan metode ini mengkonfirmasi bahwa tidak ada yang lebih membantu. Kini mereka bisa melihat bahwa situasi yang nampaknya tak berdaya memang sangat menguntungkan. Namun ini bukan tugas yang mudah untuk dianalisis dan terlebih lagi, untuk mengkritik diri sendiri.

Seseorang harus berkemauan keras dan sangat fokus untuk menyelesaikan masalah dengan cara ini. Jangan lupakan tujuan percobaan semacam itu dan itu adalah menemukan gaya atau cara perilaku yang benar yang paling sesuai dalam situasi apa pun. Pikirkan beberapa varian dan pilih 2-3 yang paling sering Anda lihat. Ingat metode ini seharusnya tidak menjadi kebingungan bagi Anda. Jika tidak, Anda akan terlihat terlalu buatan dan tidak tulus.

Anda bisa mengambil semuanya dan berlatih sekaligus. Tapi bagaimana jika setiap dari mereka akan tampak gagal dan sekali lagi Anda berada dalam keadaan kecewa. Tujuan utamanya di sini adalah memperlakukan situasi dengan humor dan tidak membiarkan tumpukan emosi pecah seolah-olah itu adalah badai. Temukan jenis perilaku yang sangat erat kaitannya dengan karakter Anda, tapi yang lebih baik, bawalah ciri dan kepribadian Anda sendiri untuk Anda adalah kepribadian yang belum pernah ada sebelumnya dan tidak akan pernah ada lagi.

No comments:

Post a Comment