Monday, December 25, 2017

Perdagangan yang Adil, Organik atau Makanan Lokal Diproduksi?


Haruskah saya membeli makanan dan produk yang mendukung pekerja di Dunia Ketiga dengan membeli produk berlabel Fairtrade meskipun barang-barang ini biasanya menempuh perjalanan ribuan mil dari Afrika, Amerika Selatan atau Asia Tenggara? Bagaimana jika makanan ini diproduksi dengan penggunaan pestisida dan aditif? 

Masuk akal kemudian untuk mencari dan membeli Fairtrade, makanan organik untuk keduanya membantu produsen di Dunia Ketiga dan memenuhi pilihan gaya hidup saya untuk makan makanan sehat dan aditif / bebas pestisida. 

Untungnya, banyak produsen sekarang menerapkan dilema ini dengan semakin memproduksi produk berlabel organik dan Fairtrade. Saat ini saya menggunakan Fairtrade, kantong organik di rumah! Sekarang ada pertanyaan penting lainnya, bolehkah saya membeli cukup sedikit gula organik dari Kenya yang telah menempuh perjalanan ribuan mil, atau haruskah saya membeli apel yang ditanam di Inggris (idealnya dari pasar petani) yang hanya menempuh jarak hanya beberapa ratus mil yang berarti kurang karbon dioksida dan emisi buruk lainnya dari truk yang Anda lihat terus-menerus di jalan raya di Inggris? 

Membeli produk di Inggris tidak hanya memastikan mil makanan lebih sedikit tetapi juga mendukung petani lokal, masyarakat dan ekonomi. Sayangnya, pilihannya seringkali terbatas dan bisa lebih mahal daripada makanan yang diproduksi di negara lain ......... Keputusan, keputusan, mungkin lebih baik tidak berpantang makan dan memberi pilihan untuk membuat otak beristirahat!

Tapi saya dapat mengatakan bahwa saya berusaha menghindari makanan atau produk yang telah bepergian dari tempat-tempat yang jauh seperti Australia meskipun organik! Lain kali Anda berada di supermarket atau di manapun Anda membeli makanan Anda dari memeriksa labelnya dan Anda akan terkejut melihat seberapa jauh makanan Anda telah dilalui. 

Perhatikan juga jumlah pembungkus yang tidak perlu seperti paprika, jamur dan buah kiwi yang dibungkus dalam kotak yang dibungkus. Ketika saya membeli dari pasar lokal, saya menyuruh mereka membuang semuanya ke dalam satu tas, pelanggan di sebelah saya sering memiliki 10 bagian buah dan sayuran yang dibungkus secara terpisah. 

Itu tas 11 (10 plus satu kantong plastik besar) ke tempat pembuangan akhir hari itu. Untuk efisiensi eko yang maksimal kita perlu menggunakan tas goni atau lainnya yang terbuat dari bahan daur ulang dan memasukkan semua makanan yang longgar ke dalamnya. Untuk tas daur ulang, perusahaan Fairtrade dan Organik, produk dan makanan, lihat Direktori Hijau PanduanMeGreen.

No comments:

Post a Comment